Anak Millenial di Pemilu 2019? Golput



Anak Millenial di Pemilu 2019? Golput   - cakyus.web.id

Pemilu merupakan kependekan dari pemilihan umum. Pemilu di Indonesia akan diadakan setiap lima tahun sekali yang akan memilih presiden, wakil rakyat, dan wakil daerah.

Sebenenarnya kapan sih Pemilu 2019? Dan kita memilih apa saja disana?

Pemilu 2019 akan memilih presiden dan wakil presiden, wakil rakyat dan wakil daerah. Debat calon presiden dan wakil presiden sudah dilaksanakan sekali yaitu pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin. Bagaiamana menurut kalian debatnya ? apakah pantas dan sesuai dengan tema yang diangkat?
(yang tau boleh banget komentar tentang kesan yang kalian dapatkan)

Sekarang ini Pemilu “hanya ramai” tentang presiden saja. Padahal ada pemilihan lain yang yang begitu pentingnya yang menyampaikan asiprasi dan pendapat kalian wahai rakyat. Apa itu? Ya tentunya wakil rakyat lah.

Wakil Rakyat
Wakil rakyat terdiri dari DPR, DPRD tingkat I (Provinsi), dan DPRD tingkat II (kabupaten). Ingat! Merekalah yang menyampaikan aspirasi dan keinginan kalian kepada pemimpin daerah (gubernur dan bupati/wali kota)  maupun pemimpin pusat (presiden).

Nah tugas presiden dan wakil presiden adalah sebagai penjalan undang-undang yang dibuat dan disahkan oleh DPR. DPR sebagai legislator bertugas sebagai pengawas, pembuat undang-undang (legilasi), dan fungsi anggaran yang berhak menentapkan APBN. (Ini hanya ngasih tau aja sih, anak sekarang pasti dah tau)

Berarti mudahnya saja presiden sebagai eksekutif akan menjalan undang-undang yang dibuat oleh DPR sebagai pihak legislatif. Kalo misalnya wakil rakyat saja kita nggak kenal? Bagaimana mereka bisa tau kebutuhan dan keinginan rakyat? Jangan hanya rame dank koar-koar presiden terus. DPR juga! Apalagi yang mantan tersayang koruptor

Era sekarang ini sudah canggih dan serba internet. Siapa sih jaman sekarang khususnya anak muda yang gak tau dan bisa lepas dari namanya gadget? Apalagi sosmed yang penuh hoax.

Ayo mulai sekarang carilah informasi tentang calon legislatif siapa yang menacolankan diri di dapil kalian. Kalo DPRD II biasanya mewakili 3-4 kecamatan. DPR dan  DPRD I mewakili beberapa kabupaten. Masa kalian sampe gak tau siapa wakil kalian? Wkwk kan ya lucu aja gitu.

Gunakan internet bung! Sekarang para calon legislatif juga pakai instagram kok untuk promosi. Gak hanya lewat radio, Koran ataupun televisi. Jangan sampai yang kalian tau hanya Tsamara Amany Alatas saja yang calon DPR RI. Eh pas buka surat suara ternyata gak ada, eheh. Ternyata bukan dapil kita jamaah semuanya. Jangan sampai lho,

Oh iya judulnya GOLPUT ya?

Anak millennial mencapai lelbih dari 35% Penduduk Indonesia sekarang. Jadi, sasaran empuk adalah ya anak-anak ini yang katanya maju dan kreatvitas yang tinggi, tetapi mudah kemakan hoax. Dikit-dikit share, like, viralin!

Jenuhh! Ayolah kalo pengen mendapat pemimpin yang baik, wakil rakyat yang baik, kenali mereka. Jangan hanya mengandalkan postingan berisi gambar  “cebong, kampret, Nurhadi aldo”  trus lihat komentar hanya menghujat dan menjelek jelekkkan calon yang tampil saja.

Akhirnya banyak yang bilang “ golput aja deh calonnya jelek semua! . Kalo membagikan itu yang baik-baik supaya masyarakat semakin optimis untuk memilih siapa yang paling banyak baiknya. Kalo semuanya membagikan yang jelek-jelek saja orang jadi males mau memilih.

Ketemu juga postingan di twitternya Presiden Jancukers (@sudjiwotedjo ) yang isinya begini :


Nyuruh jangan golput, tapi kampanye antara 2 kubu minim adu program. 22nya Cuma balas2an receh model ginian :

“Pemimpin yang suka cuci tangan akan gampang memborong sabun rakyat”
“Mending borong sabun rakyat daripada beli kuda impor”

Terus kalau golput tambah meluas, marah2?

Sumber : twitter Mbah @sudjiwotedjo

Begitulah sepertinya gambaran pemili sekarang ini. Mau dapat pemimpin yang baik ya ayo ikut memilih jangan hanya “bacot” disosmed aja.

Ingat! PEMILU akan dilaksanakan pada 17 April 2019!

Menurut saya, calon yang baik yang tidak terorganisir, akan kalah dengan calon orang buruk  yang dibungkus dengan kebaikan dengan terorganisasi dengan baik

Jadi, sesuatu yang buruk bisa dengan mudahnya menang dan menjadi juara apabila dimanajemen dengan baik, apalagi kalo yang baik mau dimanajemen!

Millennials, kalian sasaran utama, Jangan GOLPUT! kalian lah yang menentukan Indonesia! Kita Indonesia, Dasar Negara Kita Pancasila, NKRI Harga Mati!

Jangan sekali-kali melupakan sejarah

0 Response to "Anak Millenial di Pemilu 2019? Golput"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel