Euforia Wisuda Kampus Kerakyatan Hari Ini


Yogyakarta (Cakyus) - Minimal Empat tahun sudah mereka menempuh dunia perkuliahan yang sungguh semu dan bahkan sungguh tersirat ini.

Perjuangan para mahasiswa dibalas dengan agenda "wisuda" dan ini merupakan rangkaian ceremonial yang sangat mengharukan disana. Pada hari ini, Kamis 30 Agustus 2018 dilaksanakan wisuda perido Agustus hari kedua yang diikuti oleh mahasiswa beberapa fakultas misalnya kehuaan, Teknologi Pertanian, MIPA, dsb.

Ketika aku melakukan perjalan menuju depan tempat keluarnya wisudawan sekitar pukul 11.30 siang, aku berjalan dan menikmati suasana ueforia yang sangat diliputi oleh rasa senang sejenak bagi mahasiswa.

Banyak agenda dari mahasiswa yang masuk himpunan ataupun yang lainnya yang menyambut kakak tingkatnya yang telah lulus dengan arak-arakan bak raja yang diiringi oleh drum band. Akan tetapi, ini diikuti supporteran yang sangat ramai bak Asian games 2018.

Misalnya saja yang kuliat diperjalan adalah penyambutan mahasiswa FTP dengan mengarak para wisudawan dengan traktor dan ada salah satu yang naik traktor. 

Betapa bangganya disambut itu?

kemudian kulanjutkan perjalanku ke depan GSP yang yang diisi oleh nyanyian dari setiap jurusan dan para wisudwan yang kulihat begitu senangnya.
Aku hanya bisa membayangkan betapa bahagianya mereka waktu itu?



Nah, ada beberapa foto nih kegiatan disana ketika kuingin menyambut kakak kelasku yang sedang wisuda juga.

Silahkan senang dan bahagi toh itu tak masalah bagiku karena semua orang tak bisa dipungkiri akan begitu juga jika merasakan hal ini. 

"Jangan sampai lupa sholat ya" 
karena ketika ku disana panggilan sudah terdengar dan masih dilanjutkan wisuda di masing-masing fakultas sampai sekitar jam 15.00.

Hal penting lagi "Jaga Ijazahnya" karena inilah yang kau "harapkan kan?" . Akupun juga kok. 
Banyak kejadian hilang ijazahnya ketika lupa dengan nafsu kesenangan yang berlebih. Setelah hilang? wassalam :)
Ku diajak menyambut oleh temanku, dan seketika diucapkan selamat serta sedikit minum "susu" mereka sangat-sangat merasa dihargai dan diperhatikan.

Dari ini menunjukkan bahwa seseorang sejatinya hanya ingin diperhatikan dan dihargai apa yang telah diusahaknnya. Bukan masalah pamrih.
Itu yang kulihat.

Itulah singkat cerita euforia kebahagiaan yang mengalahkan suasana langit yang sedang mendung

0 Response to "Euforia Wisuda Kampus Kerakyatan Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel